Kamis, 02 Juni 2016

Taman Wisata Sengkaling

TAMAN WISATA SENGKALING

Wisata Sengkaling Malang, dalam hal ini Taman Rekreasi Sengkaling (dulu belum ada Sengkaling Food Festival) dapat dikatakan sebagai salah satu objek wisata di Malang yang sudah terkenal sejak dulu. Taman Rekreasi Sengkaling Malang terletak di kecamatan Dau, Kabupaten Malang, tepatnya di jalan raya Mulyoagung No. 188. Objek wisata ini banyak memiliki wahana yang berkaitan dengan air, dan konon katanya air yang ada di dalam objek wisata ini merupakan air alami yang berasal dari Kolam Tirta Alam, yang banyak diyakini oleh orang sebagai obat awet muda. Dengan luas total kurang lebih 8,5 hektar dan sekitar 70% diantaranya berupa taman maupun pepohonan, membuat nuansa alami khas pegunungan dapat sangat terasa saat pengunjung datang bermain-main bersama keluarga di Taman Rekreasi Sengkaling ini.

Sejarah Singkat Taman Rekreasi Sengkaling


Taman Rekreasi Sengkaling didirikan oleh seorang Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. Pada tahun 1975, objek wisata populer di Malang ini dikelola oleh PT. Taman Bentoel (anak perusahaan Bentoel Group) dan hanya dikhususkan penggunaannya kepada karyawan perusahaan tersebut saja. Oleh karena popularitas tempat wisata ini semakin meningkat dan membuat banyak warga ingin menikmati wisata Sengkaling ini sehingga pada akhirnya tempat wisata populer di Malang ini dibuka untuk umum. Taman Rekreasi Sengkaling sudah beberapa kali mengalami perubahan, dan pada saat ini sudah terdapat Sengkaling Food Festival tepat di depan taman rekreasinya.

 

 

 

 

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Sengkaling Malang Maret 2016


Tiket masuk Taman Rekreasi Sengkaling Malang tahun 2016 (info bulan Maret) dibedakan menjadi 3, yaitu tiket biasa, tiket rombongan serta tiket terusan (paket hemat Kano). Berikut ini adalah harga tiket tersebut beserta dengan fasilitas yang dapat dinikmati:

Tiket biasa: Rp. 25.000,00/orang
  • Dengan tiket ini, pengunjung dapat masuk melalui pintu utama Taman Rekreasi Sengkaling serta berenang di semua kolam yang ada, kecuali di kolam Pesona Primitif.
Tiket rombongan: Rp. 22.000,00/orang (rombongan minimal 30 orang)
  • Fasilitas yang dapat dinikmati sama dengan tiket biasa diatas. Khusus untuk koordinator rombongan, akan mendapatkan potongan harga serta souvenir menarik (syarat & ketentuan berlaku).
Tiket terusan (paket hemat Kano): Rp. 50.000/orang
  • Dengan tiket paket hemat Kano, pengunjung dapat masuk melalui pintu utama Taman Rekreasi Sengkaling serta menikmati 6 wahana diantaranya Perahu Naga, kolam Pesona Primitif, Bumper Boat, Kiddy Train, Joyland Game Zone dan Theater 4 Dimensi 
sumber:Ninno Emanuel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar